Rabu, 23 Maret 2011

Parkour

Apa Itu Parkour?

Lahir di Perancis pada tahun 1980-an, Art du Deplacement; terbaik diterjemahkan dalam bahasa Inggris sebagai Seni Bergerak. Seiring waktu, nama lain digunakan untuk menggambarkannya termasuk Parkour - berasal dari Bahasa Perancis 'parcours', berarti 'jalan' atau 'rute' - dan kemudian Freerunning. Namun, nama tidak sama pentingnya denganmetode dan semangat yang terkandung pada inti disiplin ini.

Parkour berfokus pada pengembangan sifat-sifat dasar yang diperlukan untuk bergerak, yang meliputi keseimbangan, kekuatan, dinamisme,daya tahan, ketepatan, kesadaran atas ruang, serta imajinasi visual yang kreatif. Ini adalah metode pelatihan tubuh dan pikiran seseorang untuk menjadi benar-benar fungsional, efektif, sebebas mungkin dalam batasan fisik, cara berpikir yang didasarkan pada disiplin diri yang kuat. Sebuah tindakan mandiri atas kemauan diri sendiri.

Di luar penjelasan kompleksnya, Parkour adalah sebuah disiplin diri, perbaikan di semua bidang, sebuah seni yang mengungkapkan batas-batas fisik dan mental para praktisinya serta sekaligus menawarkan metode untuk meningkatkannya.

Seorang praktisi Parkour bertujuan untuk menjadi seseorang yang mandiri dan mampu secara fisik, bugar, kuat dan sehat, jujur dan tulus, disiplin, fokus, kreatif juga selalu berguna membantu orang lain.

Disiplin ini menyajikan salah satu kegiatan yang mengolah fisik paling lengkap di dunia :)

retouch from PkGen's Definition : WHAT IS PARKOUR / ADD

http://www.parkourgenerations.com/adapt/adapt-0


0 komentar: