Jumat, 15 Oktober 2010

Casshern



Casshern adalah karya pertama sutradara video musik serta fotografer fashion Kazuaki Kiriya yang telah lama ditunggu. Diangkat dari anime yang dibuat pada tahun 1970-an, film ini mengambil setting di masa depan. Kala itu dunia telah rusak akibat perang 50 tahun antara Federasi Timur Raya dan Eropa yang akhirnya dimenangkan oleh Federasi Timur Raya. Namun kemenangan mereka harus ditebus dengan kenyataan pahit, akibat senjata kimia, biologi maupun nuklir yang dipakai, bumi rusak. Penduduk bumi yang tersisa tak kalah menyedihkannya. Tubuh mereka rentan terserang aneka wabah serta penyakit-penyakit baru yang timbul akibat perang.

Seorang ahli genetika, Azuma (Akira Terao) menemukan tehnologi neo sel yang diharapkan dapat memperbaiki kondisi manusia. Azuma tekun menggeluti penelitiannya karena istrinya yang tercinta, Midori (Kanako Higuchi) juga terserang penyakit dan kian hari kondisinya kian lemah. Putra tunggal Azuma, Tetsuya (Yusuke Iseya) malah pergi berperang meninggalkan keluarga dan tunangannya, Luna (Kumiko Aso) karena tak tahan berpangku tangan melihat semua temannya satu demi satu berangkat ke medan laga.

Penelitian Azuma mulanya tidak mendapat tanggapan dari pihak militer, namun diam-diam seorang usahawan bernama Naito (Mitsuhiro Oikawa) membawanya pada petinggi militer Federasi Timur Raya yang sudah renta, Kamijo (Hideki Otaki). Kamijo sendiri sebenarnya terancam oleh tindakan putranya (Hidetoshi Nishijima) yang tengah menyusun rencana untuk merebut
kekuasaan ayahnya.

Ketika percobaan Azuma sudah mendekati akhir, tiba-tiba suatu peristiwa terjadi di laboratorium. Sebuah kilatan cahaya aneh menyebabkan terbentuknya android-android manusia super/Shinzo Ningen dari sel-sel hasil kloning Azuma. Militer tentu tidak tinggal diam, dan bergerak membasmi mutan-mutan ini. Namun sebagian berhasil lolos dan bersembunyi sambil membawa Midori sebagai sandera. Mereka kemudian menghidupkan kembali robot-robot penjaga gudang senjata yang sudah lama terbengkalai serta memakainya untuk balas dendam.

Para android ini, di bawah pimpinan Brai (Toshiaki Karasawa) berniat melenyapkan ras manusia dari muka bumi. Sementara itu, tubuh Tetsuya yang tewas dalam tugas dikembalikan pada Azuma yang tengah putus asa. Dengan tehnologi neo-sel, Azuma pun menghidupkan kembali putranya. Namun berbagai proses yang terjadi membuat mental Tetsuya menjadi tidak stabil. Ayah Luna (Fumiyo Kohinata) yang berprofesi sebagai ilmuwan militer juga memberikan baju baja pelindung.

Berhasilkah sang hero yang baik fisik maupun jiwanya penuh cabikan luka ini membawa kembali ibunya sekaligus mengakhiri pemusnahan masal yang dilakukan Brai dan kaki tangannya?


Casshern Movie Trailer :






Casshern Anime Opening ( 1973 ) :






Download Link :
Part 1
Part 2

Subtittle ( English )

0 komentar: